Hubungi Kami

Kantor CV MITRA ANDA Aplikator :

Perum Sekawan Anggun A3 Bumi Citra Fajar
SIDOARJO
Telp/ Fax (031) 8075690 Hp. 081335829933
Email : cv.mitra.anda.sda[at]gmail.com
Cp. HARIYONO
 PIN BB : 280B9999
Whatapps : 087854946555

Workshop :
Bulusidokare Sidoarjo

Whois online

We have 93 guests and no members online

Desain Interior Ruang tamu Bernuansa Ungu

desain interior ruang tamu nuansa unguMeski sering diledek sebagai "warna janda", ungu tetap memiliki banyak penggemar. Namun, orang sering ragu-ragu menerapkan warna ini untuk interior ruangan, karena khawatir akan membuat ruangan berkesan gelap, sempit, dan "menekan".

Sejatinya, ungu adalah warna yang melambangkan kekayaan atau kemuliaan. Jika menelusuri sejarah mediterania kuno, kita akan menemukan bahwa warna ungu khususnya untuk pewarna kain diperoleh dari ekstraksi sejenis kerang laut. Ini adalah proses yang memakan waktu lama dan biayanya sangat mahal, sehingga hanya orang berada saja yang bisa membeli kain berwarna ungu.

Ungu adalah warna yang tercipta dari pencampuran warna merah dan biru. Dalam lingkaran warna (color wheel), merah adalah warna yang tergolong dalam keluarga warna hangat, sedangkan biru adalah warna dari kelompok warna dingin. Karena itu, sebagai perpaduan dua warna yang berasal dari kelompok warna berbeda, ungu bisa memberikan kesan hangat dan dingin.

Ungu dengan komposisi warna merah yang lebih banyak misalnya warna ungu buah plum atau ungunya kol merah, memberi efek menghangatkan pada sebuah ruangan. Sedangkan warna ungu yang memiliki komposisi biru lebih kuat, misalnya ungu terung, akan memberikan kesan dingin pada interior sebuah ruangan.

Ada kata-kata bijak yang menyatakan, bahwa alam adalah contoh terbaik untuk menciptakan keseimbangan dan keindahan dalam desain. Hal ini berlaku juga dalam menata interior sebuah ruangan dengan menggunakan tema warna. Terlebih karena warna yang dipilih yakni ungu yang tergolong warna yang "kuat". Sehingga harus berekstra hati-hati dalam mengombinasikan dengan warna lainpada interior ruangan, agar tercipta harmoni.

Untuk menemukan kombinasi yang serasi, cobalah menggali inspirasi dari alam sekitar. Carilah obyek atau benda yang warna ungunya tepat atau mendekati warna ungu yang ingin Anda terapkan pada interior ruangan. Seperti perpaduan warna ungu gelap, putih dan kuning terang (seperti pada bunga anggrek) atau kombinasi putih gading, hijau keabu-abuan, dan ungu gelap (seperti pada sayur terung).