Warna Ceria Untuk Kamar Tidur

Biasanya warna untuk kamar tidur adalah warna-warna yang kalem (soft) seperti hijau, biru, atau putih. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda ingin agar ruangan kamar tidur Anda berwarna agak terang seperti kuning atau oranye, bila itu warna yang Anda sukai dan memberikan respon emosi positif yang Anda berikan terhadap warna tersebut.

Warna sebenarnya dapat dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok warna hangat dan kelompok warna dingin. Yang menjadi kelompok warna dingin adalaj biru, hijau, dan ungu. Mereka melambangkan alam dan udara yang mendatangkan efek tenang dan rileks. Sedangkan warna merah, oranye, dan kuning adalah anggota kelompok warna hangat. Disebut demikian karena warna-warna ini mengingatkan kita akan panasnya api dan hangatnya sinar matahari. Efek yang dihasilkan warna merah, oranya, dan kuning adalah timbulnya perasaan hangat dan nyaman. Dalam tone warna yang lebih tua atau lebih kuat, warna-warna ini akan meningkatkan produksi adrenalin, meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan kecepatan bernapas Anda.

Read more ...

Trik Sederhana Merancang Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan tempat seseorang melepas penat setelah sehari penuh bekerja atau beraktivitas di luar rumah. Meski tidak terlalu sempurna, alangkah baiknya jika ruang tempat beristirahat itu menjanjikan suasana rileks dan nyaman.

Menata kamar tidur yang baik dan nyaman ternyata tidak selalu mudah. Bahkan sering menjadi pekerjaan rumah yang tidak kunjung selesai. Padahal, sebenarnya amat banyak teknis baku, bahkan "tradisional" yang baik dan mampu mewakili penyajian ruang tidur yang nyaman dan indah. Misal, dengan menentukan warna dasar ruang yang menyejukkan mata sehingga mampu menimbulkan kesan menenangkan. Selanjutnya, tentu merencanakan penempatan furnitur dan pernak-pernik pelengkap kamar senyaman dan seefisien mungkin. Selebihnya? Tentu sesuai selera si empunya kamar.

Oleh karena itu, untuk menampilkan kamar atau ruang tidur yang mampu mewakili/memenuhi kebutuhan kita, jelas butuh perencanaan yang memadai. Memang, kita sering bingung ketika berhadapan dengan situasi dalam merancang kamar tidur kita sendiri. Aneh memang, rasanya penempatan benda-benda/perabot sekolah sangat menyita tempat dan tak pernah cocok dengan posisinya. Alhasil, yang kita dapat adalah perencanaan ruang tidur yang terkesan ditata sekenanya.

Lalu bagaimana sebaiknya, merencanakan kamar tidur yang baik dan efisien? Mudah saja. Sebab, sebenarnya ada cara mudah untuk merencanakan kamar tidur yang baik tanpa bantuan seorang ahli sekalipun.

Read more ...

Tren Desain Kamar Mandi

Seiring dengan perkembangan gaya hidup masyarakat, aktivitas mandi juga berubah dimana fungsinya tidak hanya mengakomodasi kebutuhan fisik pemakai tetapi juga memberikan kemudahan dan kenyamanan yang optimal sekaligus mencerminkan kebiasaan dan kepribadian pemakainya. Dahulu orang mandi dengan gayung dan bak air tetapi sekarang orang mendapat sensasi yang lebih dramatis saat mandi dengan rain shower. Selain itu, berendam di jacuzzy dengan aromaterapi menjadi hobi baru yang menyenangkan terutama saat lelah sepulang kerja. Perubahan ini tentu didukung oleh teknologi canggih seperti kloset jongkok yang sudah lama digantikan oleh kloset duduk yang lebih nyaman bahkan ada yang dilengkapi oleh sistem bilas otomatis.

Hal lain yang menjadi tren dalam desain kamar mandi adalah aspek efisiensi baik dalam hal pemanfaatan ruang maupun dalam hal pemakaian air. Misalnya, kini hadir beragam produk saniter yang bentuknya lebih kompak dan multifungsi seperti shower box dan jacuzzy yang dilengkapi oleh deretan lubang semburan air untuk pijat (message). Ada pula tempat simpan (storage) yang dulunya berupa lemari di bawah wastafel tetapi kini berubah menjadi ambalan dengan memanfaatkan pojok / sisa ruang.

Read more ...