Hubungi Kami

CV MITRA ANDA

Perum Sekawan Anggun Blok A-3 Bumi Citra Fajar Sidoarjo

telp(031) 81457076

telp/fax(031) 8075690

Hubungi HARIYONO SE

Hp 081335829933

pin BB : 2316FB2F

Whois online

We have 10 guests and no members online

Inspirasi Ruang Tamu Mungil

Semakin jarangnya tamu berkunjung ke rumah membuat beberapa orang meniadakan ruang tamu dari layout rumahnya. Namun bagi sebagian orang lainnya, ruang tamu tetap jadi bagian yang penting karena konon ruang tamu adalah ruang pertama yang bisa mencerminkan karakter si pemilik.

Di rumah yang mungil, ruang tamu tentunya berukuran mungil juga. Karenanya, jangan memenuhi ruang tamu dengan furnitur, gunakan furnitur yang diperlukan saja. Cukup sediakan dua buah sofa 2 dudukan, satu sofa 1 dudukan, dan meja. Kalau ruangan masih tersisa bisa ditambah dengan credenza dan meja sudut. Jangan juga menggunakan sofa berukuran besar, karena sofa yang terlalu besar dan terlalu banyak akan membuat ruang jadi tambah sempit dan sesak.

Di mana semestinya, sofa harus diletakkan? Jika memungkinkan kedua sofa bisa disandarkan ke dinding agar ruang terlihat lega. Jika tidak memungkinkan, sandarkan salah satu sofa yang ukurannya paling besar. Yang penting peletakan tidak mengganggu alur sirkulasi dari pintu masuk ke ruang-ruang lainnya.

Kombinasi dua sofa

Untuk menciptakan gaya yang sedikit beda, cobalah untuk menggunakan dua buah sofa yang berbeda. Beda disini bisa berarti beda bentuk, beda desain, ataupun beda warna. Untuk menjembatani dua sofa yang berbeda itu, carilah benang merah antara keduanya. Benang merah itu biasanya berupa warna. Anda bisa meletakkan bantal kursi di atas sofa dengan warna yang sama dengan dudukan sofa, atau bagian dari sofa.